Sekolahku

Friday, January 24, 2014

6 Mitos Dalam Sains yang Perlu Tahu

Dunia sains kini telah berkembang. Kebenaran usang akhirnya kini menjadi mitos
Berikut akan di tulis 6 mitos populer mengenai sains

1. Air dapat menghantarkan listrik
Seolah-olah kita percaya bahwa air dapat menghantarkan listrik. Tapi ketahuilah, sebenarnya senyawa-senyawa yang mengotori air seperti garam yang melakukannya. Jadi, air yang sangat murni tidak dapat menghantarkan listrik dan membuat kita tersetrum

2. Tidak ada gravitasi diluar angkasa
Sebenarnya, masih ada gaya gravitasi diluar amgkasa. Meskipun tentu lebih sedikit dibandingkan dengan bumi. Keadaan yang tetap disebabkan oleh keberadaan luar angkasa didalam orbit yang membuat astronot kehilangan bobot.

3. Menggulung lidah atau tidak tergantung gen
Kedengarannya memang sedikit konyol, tapi banyak orang percaya bahwa kemampuan menggulung lidah disebabkan oleh gen. Nyatanya, menurut studi di tahun 1940, anak-anak dapat mempelajari keahlian ini.

4. Astronot akan meledak tanpa pakaian luar angkasa
Astronot memang tidak bisa bertahan lama tanpa pakaian luar angkasa. Tapi mereka tidak akan meledak. Ruang hampa udara yang membuat darah mendidih, yang menyebabkan astronot kehilangan begitu banyak panas tubuh sehingga mati kedinginan.

5. Melewatkan sarapan akan membuat gemuk
Sedikit penelitian yang mencoba membuktikan hal ini. Dan ternyata studi itu menunjukkan bahwa melewatkan sarapan hanya memiliki sedikit bahkan hampir tidak ada dampaknya pada kenaikan berat badan.

6. Kita hanya menggunakan 10% dari otak
Mungkin kita memang menggunakan sedikit bagian otak ketika sedang duduk dan tidak melakukan apapun. Namun selama seharian penuh, sebenarnya kita menggunakan sebagian fungsi besar otak kita

Itulah beberapa mitos yang jarang kita ketahui namun ada pada kegiatan sehari-hari kita
Semoga bermanfaat . Terima kasih

No comments:

Post a Comment